PEMBEKALAN DUTA BAHASA DIY 2019

by admin / 10 Juli 2019 09:03:00 WIB / Dibaca sebanyak 56 kali

BBDIY, 9 Juli 2019--Balai Bahasa DIY telah memilih tiga puluh finalis Duta Bahasa DIY 2019. Tahap selanjutnya, ketiga puluh finalis tersebut mengikuti pembekalan di Balai Bahasa DIY pada Selasa, 9 Juli 2019. Pembekalan para finalis ini dimaksudkan untuk memberikan pengarahan seputar Pemilihan Duta Bahasa 2019 termasuk di dalamnya pengarahan tentang Public Speaking dan Kepribadian yang disampaikan oleh Dr. Ayu Helene Cornelia, B.A., M.Si., Direktur “CORNELIA&Co” PR & Marketing Agency.
Materi ini perlu disampaikan kepada peserta sebagai pengantar awal dalam upaya menjalin komunikasi secara profesional. Dr. Ayu Helene Cornelia, B.A., M.Si. menyampaikan bahwa kontrol emosi sangat diperlukan untuk keberhasilan sebuah komunikasi. Berkaitan dengan suatu ajang pemilihan bakat, seperti pemilihan duta bahasa atau yang lain, seseorang harus selalu dapat menanamkan pikiran positif baik terhadap diri sendiri maupun orang lain, menerima sebuah kekalahan, dan dapat menerima kemenangan orang lain dengan lapang dada. Motivasi untuk diri sendiri harus terus ditanamkan untuk meraih sebuah kesuksesan.
Para peserta terlihat antusias mengikuti kegiatan ini. Berbagai tanggapan diberikan oleh peserta dalam rangka menimba ilmu tentang public speaking. Hal ini tentu saja agar mereka dapat melewati tahap demi tahap proses pemilihan Duta Bahasa DIY 2019 dengan lancar. (nrs)

0 Komentar

Form Komentar



Galeri

DATA KUNJUNGAN

045306
 
Pengunjung hari ini : 25
Total pengunjung : 12785
Hits hari ini : 93
Total Hits : 45306
Pengunjung Online : 1