PERPUSTAKAAN BALAI BAHASA DIY

by admin / 14 Mei 2019 10:18:33 WIB / Dibaca sebanyak 121 kali

Perpustakaan Balai Bahasa DIY merupakan layanan informasi mengenai buku-buku kebahasaan dan kesastraan Indonesia dan Jawa. Perpustakaan ini berperan menyediakan sumber-sumber informasi yang dibutuhkan oleh para peneliti/tenaga teknis yang ada di Balai Bahasa DIY. Di samping itu, perpustakaan Balai Bahasa DIY juga memberikan layanan untuk umum. Perpustakaan Balai Bahasa DIY juga aktif mengikuti pameran pada beberapa kegiatan yang diadakan oleh Kemendikbud.

Masih hangat di benak kita perhelatan yang digelar dalam rangka memperingati Hari Pendidikan Nasional pada 1—4 Mei 2019 lalu. Perhelatan tersebut bertajuk “Pekan Pendidikan Jogja 2019”, yang digelar di Museum Benteng Vredeburg. Kegiatan tersebut terlaksana dengan sukses atas kerja sama 11 Unit Pelaksana Teknis (UPT) Kemendikbud di DIY, termasuk di dalamnya Balai Bahasa DIY. Salah satu andil Balai Bahasa DIY dalam perhelatan tersebut adalah dengan pameran buku melalui perpustakaan.

Stan Perpustakaan Balai Bahasa DIY memamerkan sejumlah koleksi buku, di antaranya manuskrip, buku-buku kebahasaan dan kesastraaan, serta buku-buku terbitan Balai Bahasa DIY, seperti antologi karya guru dan siswa peserta bengkel kebahasaan dan kesastraan. Selain buku, stan perpustakaan diisi dengan perlengkapan Uji Kemahiran Berbahasa Indonesia (UKBI). Pengunjung dapat menguji kemampuan dalam berbahasa Indonesia dan langsung bisa memperoleh nilai. Balai Bahasa DIY juga menyediakan suvenir untuk memberi apresiasi pada pengunjung yang telah mengunjungi stan Perpustakaan Balai Bahasa DIY. Pada hari biasa, Perpustakaan Balai Bahasa DIY dapat dikunjungi di jalan I Dewa Nyoman Oka 34 Kotabaru, Yogyakarta pada jam kerja, yakni pukul 08.00 s.d. 15.00.

0 Komentar

Form Komentar



Galeri

DATA KUNJUNGAN

045277
 
Pengunjung hari ini : 23
Total pengunjung : 12783
Hits hari ini : 64
Total Hits : 45277
Pengunjung Online : 2