KUNJUNGAN MAHASISWA PGSD UNIVERSITAS PENDIDIKAN INDONESIA KAMPUS TASIKMALAYA

by admin / 09 April 2019 23:53:08 WIB / Dibaca sebanyak 73 kali

Balai Bahasa DIY kembali menerima kunjungan kedua kali dalam satu hari pada Selasa siang, 9 April 2019. Kunjungan siang tadi berasal dari mahasiswa PGSD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya. Menempati ruang pertemuan lantai tiga gedung Balai Bahasa DIY, sejumlah 175 orang mahasiswa dengan 12 orang pendamping disambut hangat oleh Kepala Subbagian Tata usaha, Suhana, S.Pd., Koordinator Bidang Pembinaan Sastra, Dr. Ratun Untoro, M.Hum., perwakilan Bidang Pembinaan Bahasa, Dra. Wiwin Erni Siti Nurlina, M.Hum., dan perwakilan Bidang Pengembangan Bahasa, Drs. Sumadi, M.Hum.

Masing-masing narasumber tersebut memberikan penjelasan terkait tugas pokok dan fungsi Balai Bahasa DIY. Penjelasan program kerja Balai Bahasa DIY yang meliputi bidang sastra diutarakan oleh Dr. Ratun Untoro, M.Hum. Beliau mengatakan bahwa Balai Bahasa DIY memiliki agenda rutin yaitu Bengkel Bahasa dan Sastra, pembinaan sanggar bahasa dan sastra, macapat, dan revitalisasi sastra di daerah.

Hal yang merupakan tugas, pokok, dan fungsi pembinaan bahasa dipaparkan oleh Dra. Wiwin Erni Siti Nurlina, M.Hum. Beliau memberikan penjelasan mengenai produk-produk yang telah dihasilkan Balai Bahasa DIY yang berupa penelitian, digunakan sebagai bahan untuk pembinaan kepada masyarakat, sosialisasi, serta pengajaran bahasa dan sastra. Drs. Sumadi, M.Hum. menambahkan penjelasan terkait penelitian dan kajian yang dilakukan Balai Bahasa DIY. Diskusi berlangsung hangat dengan beberapa pertanyaan yang dilontarkan oleh para peserta. Diskusi siang tadi ditutup dengan penyerahan buku-buku terbitan Balai Bahasa DIY pada perwakilan dari PGSD Universitas Pendidikan Indonesia Kampus Tasikmalaya sebagai cinderamata.

 

0 Komentar

Form Komentar



Galeri

DATA KUNJUNGAN

026350
 
Pengunjung hari ini : 47
Total pengunjung : 8143
Hits hari ini : 163
Total Hits : 26350
Pengunjung Online : 1