DISKUSI SASTRA SEHAT DAN PELUNCURAN ANTOLOGI SASTRA “NEGERI RINDUKAN BULAN”

by admin / 23 Februari 2019 18:43:48 WIB / Dibaca sebanyak 72 kali

Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta kembali mengadakan kegiatan diskusi sastra pada Sabtu, 23 Februari 2019 di Ruang Ronggowarsito lantai 3 Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta. Pada kesempatan ini Balai Bahasa Daerah Istimewa Yogyakarta bekerja sama dengan Komunitas Sastra Kidung Semilir (SKS) mengadakan Diskusi Sastra Sehat dan Peluncuran Antologi Sastra Negeri Rindukan Bulan.   

Kegiatan yang menghadirkan narasumber Didiek WS dan Bram Nonvivara tersebut bertujuan menerapkan sastra sebagai wahana pengkajian diri dengan mengajak masyarakat, pelajar, dan mahasiswa untuk lebih memahami sastra dalam bentuk tulisan puisi.

Kegiatan yang diawali dengan peluncuran antologi “Negeri Rindukan Bulan” tersebut dihadiri oleh sekitar 60 peserta. Pada kesempatan tersebut tampil beberapa sastrawan muda, seperti Geisha dan Mbah Gareng, Bajang Sakti, Lilis Y. Wiranata Kusumah, John Dewa Bayu Samudera, dan Drew Andini membacakan puisi.

Suasana menjadi semakin menarik dengan adanya penampilan Teater dari Yogya membawakan sebuah karya berjudul Negeri Sudah Basi karya Susy Wiranatakusumah, yang dipimpin oleh Tri Raden serta pembacaan puisi geguritan oleh Lisa Sulistyowati.

0 Komentar

Form Komentar



Galeri

DATA KUNJUNGAN

011436
 
Pengunjung hari ini : 4
Total pengunjung : 3113
Hits hari ini : 26
Total Hits : 11436
Pengunjung Online : 1